Senin, 18 Maret 2013

Download Resetter + Cara Reset Printer Canon PIXMA MP258

Bagi anda pengguna Printer Canon PIXMA MP258 yang mengalami masalah dimana Printer mengalami error yang biasanya menyebabkan lampu LED printer ngeblink atau berkedip dan ditandai dengan adanya pesan error code di LCD nya sehingga membutuhkan proses Reset sistem di IC, maka dengan tutorial ini semoga saja dapat membantu masalah anda.
Ket:
Biasanya hanya beberapa error code saja yang memang membutuhkan proses service Reset, umum-nya error code P07, E08, E13, E13, E16 dan lainnya. oh ya untuk sebagian jenis error code lain biasanya bisa di perbaiki tanpa harus melakukan reset.
Seperti biasa untuk dapat melakukan proses reset menggunakan aplikasi Service Tool, Printer Canon PIXMA MP258 perlu di set dalam keadaan SERVICE MODE terlebih dahulu lalu kemudian di Reset menggunakan aplikasi Service Tool atau Resetter. untuk lebih lengkapnya berikut caranya
Set Canon PIXMA MP258 ke SERVICE MODE
  1. Printer Harus dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
  2. Tekan dan Tahan Tombol STOP/RESET, kemudian tekan tombol POWER dan tahan. (Harus Urut dan keduanya ditekan jangan dilepas)
  3. Lepas tombol STOP/RESET tetapi Jangan Lepas Tombol POWER
  4. Tekan tombol STOP/RESET 2x dalam keadaan tombol power masih ditekan. (tombol power harus ditekan terus, dan tombol Stop/reset ditekan dua kali)
  5. Lepas kedua tombol secara bersamaan. (Tombol power dan stop/reset dilepas bersamaan)
  6. Printer akan berproses beberapa saat (agak lama), kemudian LCD Panel akan menunjukkan angka NOL (0) dan Pada Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, Abaikan saja.
  7. Sampai disini printer MP258 sudah dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.
Cara Reset dan Menggunakan Resetter Canon PIXMA MP258.
  1. Download Resetter disini, kemudian Extrack lalu jalankan
  2. Pasang minimal 2 lembar kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset)
  3. Klik “MAIN”, tunggu sampai printer selesai mencetak
  4. Klik “EEPROM Clear”.
  5. Kemudian klik “EEPROM”, kemudian print akan mencetak lagi
  6. Matikan Printer, kemudian hidupkan lagi dengan cara normal.
Jika semua Cara Reset Printer Canon PIXMA MP258 diatas sudah dilakukan dengan benar dan Software Resetter berjalan dengan baik, saya rasa Printer anda pasti sudah bagus kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar